Review Oppo Reno6 Pro 5G Ponsel Portrait Video Terbaik

Helobray Review Oppo Reno6 Pro 5G tampaknya menjadi hal yang penting untuk diketahui. Karena Reno6 Pro ini merupakan produk terbaru Oppo yang menjanjikan pengalaman Portrait Video terbaik dengan konektivitas 5G. Pada tanggal 19 Agustus 2021, ponsel ini resmi mendarat di Indonesia bersama saudaranya, Oppo Reno6 5G.

Kedatangan Oppo Reno6 series tersebut diiringi dengan pernyataan dari Patrick Owen selaku Chief Creative Office Oppo Indonesia. Masyarakat Indonesia juga turut menunjukkan antusiasnya menyambut handset tersebut.

Kehadiran dua ponsel ini diklaim membawa desain yang elegan dengan sematan teknologi canggih untuk keperluan fotografi dan gaming. Tidak hanya itu, terobosan Oppo ini juga sangat mumpuni di sektor kelancaran aktivitas virtual lainnya.

Untuk informasi mengenai fitur dan spesifikasi Oppo Reno6 Pro, mari kita simak ulasan di bawah ini.

Review Oppo Reno6 Pro 5G, Sang Pelopor Ponsel dengan Portrait Video

“Oppo Reno6 series 56 hadir dengan meningkatkan performa dan desain yang merealisasikan harapan, minat, serta kebutuhan masyarakat. Oleh karena itu, kami terinspirasi untuk menggenggam budaya kawula muda dari sektor musik, esports, dan fotografi.” Ungkap Patrick Owen.

Pihaknya menyambut baik akan kesiagaan Indonesia dalam menyediakan akses jaringan 5G. Dengan sisipan fitur canggih berupa Portrait Video, dapat dipastikan kehadiran ponsel ini akan membawa pengguna ke dalam dunia video terbaik dari series sebelumnya.

Review Layar Oppo Reno6 Pro

Oppo terbaru ini memiliki ukuran 6,5 inchi dengan rasio layar 92,1% refresh rate 90Hz. Layarnya berjenis panel soft AMOLED dengan tepian melengkung dan sudah mendukung resolusi full HD+ (2400 x 1080).

Touch Sampling Ratenya 180 Hz didukung dengan kerapatan piksel 402 PPI. Layarnya sendiri sudah mengusung CV Curved display yang juga sudah tersertifikasi HDR10+ untuk tampilan visual lebih jernih dan berkualitas. Menjadikannya lebih luas ketimbang produk Oppo reguler.

Layar tersebut sudah mendapat perlindungan dari Corning Gorilla Glass 5.

Desain Ponsel

Dari aspek ukuran, review Oppo Reno6 Pro 5G ini adalah 160,8 mm untuk tinggi, sementara lebarnya 72,5 mm dan tebal ponsel 7,99 mm. Ukuran tersebut tersusun secara rapi dengan berat 188 gram.

Oppo Reno6 seri Pro 5G hadir dengan warna Lunar Grey, sementara saudaranya yakni Oppo Reno6 5G tiba dengan dua warna, Aurora dan Steller Black.

Mesin dan Penyimpanan

Kinerja ponsel ini ditangani oleh prosesor berjenis Qualcomm Snapdragon 870. Pemakaian chipset ini menjadi lebih mumpuni daripada chipset yang tersemat dalam tubuh Oppo Reno6 5G.

GPU-nya menggunakan jenis Adreno 650 yang beradu dengan RAM sebesar 12 GB dan ROM 256 GB. Dengan memori sebesar ini, Oppo tidak menyediakan slot untuk penyimpanan eksternal.

Kamera

kamera oppo reno6 pro 5g
Photo by oppoindonesia on Instagram

Review Oppo Reno6 Pro 5G ini menyematkan empat buah kamera di bagian punggung ponsel. Terdiri dari kamera utama 50 MP, kemudian 16 MP kamera ultra wide, 13 MP kamera telefoto, dan 2 MP untuk kamera makro.

Sedangkan untuk kebutuhan selfie, handphone ini menyediakan sebuah kamera sebesar 32 MP mengangkat desain punch hole di bagian kiri atas layar.

Penyematan kamera ini turut difasilitasi dengan berbagai fitur yang meningkatkan pencitraan. Seperti Bokeh Flare Portrait Video, Al Highlight Video, Fokus Tracking, Al Palette, serta Flash Snapshot.

Kamera belakang sanggup menghasilkan gambar dengan ukuran maksimum 7144 x 8192. Sedangkan kamera selfie bisa menghasilkan jepretan dengan ukuran maksimumnya 4928 x 6560.

Gambar-gambar tersebut tersedia dalam rasio aspek yang berbeda.

Baterai

Untuk urusan review Oppo Reno6 Pro dari segi kelancaran penggunaan, ponsel ini mendukung pemakaian baterai yang lumayan besar. Mempunyai kapasitas baterai 4500 mAh diracik dengan teknologi fast charging 65 W Super VOOC 2.0.

Oppo mengklaim bahwasanya terobosan barunya ini dapat terisi penuh hanya dengan memakan waktu 31 menit.

Konektivitas

Oppo Reno6 Pro telah mendukung konektivitas, yakni pita jaringan 5G. Sistem SIM-nya menggunakan Dual SIM card dengan tipe kartu SIM nano (paling kecil).

Untuk keperluan lainnya, ponsel ini juga bisa terhubung dengan jaringan WiFi termasuk tethering. Mendukung penyambungan bluetooth V5.2, BLE, dan TWS+.

Selain itu, review Oppo Reno6 Pro ini juga mempunyai bentuk Port USB Type C, dan jack earphone type C pula.

Dari segi kemudahan dalam teknologi lokasi, ponsel menyediakan akses untuk GPS dan kompas elektronik. Mengizinkan peta Google dan aplikasi peta pihak ketiga yang lainnya.

Fitur Lain

Oppo series ini menggunakan sistem operasi ColorOS 11.3 berbasis Android 11. Ponsel ini telah mengemas dengan apik teknologi biometriknya, yakni fitur sidik jari di layar serta Buka Kunci Wajah.

Di dalam tubuh ponsel, masih terdapat fitur pelengkap lainnya seperti sensor geomagnetik, sensor jarak, sensor optik, dan akselerometer. Tidak hanya itu, Oppo juga telah mengkombinasikan rancanganna dengan penyematan sensor gravitasi, Giroskopik, Alat pengukur langkah, hingga sensor suhu warna.

Review Keunggulan Oppo Reno6 Pro 5G

Oppo Reno6 Serie 5G menjadi pelopor ponsel pertama yang mengusung cinematic bokeh effect untuk kemulusan video. Sementara, adanya sisipan Bokeh Flare Portrait Video menjanjikan tampilan yang lebih berkesan dramatis dengan rasio.

Tidak hanya itu, tingkat keterangan yang selaras dengan pergerakan kamera dan subyek foto, bisa memberikan preview secara langsung. Efek sinematik yang biasanya hanya digunakan pada peralatan film profesional, kini hadir dalam ponsel Oppo Reno6 series 5G.

Pembubuhan fitur Al Highlight Video’s Live HDR akan menambahkan warna seperti warna asli serta mengatur pencahayaan. Sedangkan DOL-HDR akan mempercantik kualitas video menjadi lebih jernih, tampak seperti asli dan jangkauan dinamis video naik hingga 4 kali.

Fitur Bokeh Flare Portrait Video pada Oppo Reno6, akan bekerja lebih rumit untuk menciptakan cahaya bokeh yang indah. Kecerahan, ukuran, serta lingkaran cahaya dari setiap cahaya bokeh akan diciptakan melalui optimalisasi tingkat piksel setelah pengenalan basic cahaya objek foto.

Review Oppo Reno6 Pro tersebut nantinya akan memberikan efek keseluruhan menjadi lebih natural dan fleksibel ketimbang hasil jepretan yang didapat dari efek bokeh statis sederhana.

Kekurangan Oppo Reno6 Series 5G

Dengan adanya begitu banyak fitur unggulan, kekurangan Oppo Reno6 Pro hampir tersamarkan, bahkan nyaris sempurna. Dari kemudahan foto dan videografi, pita jaringan 5G hingga editing yang mumpuni, handphone in hampir tidak memiliki kelemahan.

Namun, jika melihat lebih dalam, ponsel pintar ini ternyata masih cacat di bagian memori internal. Oppo Reno6 Pro hanya menyediakan sedikit ruang di bagian memori internal.

Hal ini kemungkinan terbesar berdampak dari perangkat lunak yang banyak menyita ruang di memori tersebut. Akan tetapi tidak perlu khawatir, karena sebenarnya ruang memori ini bisa berubah karena pembaharuan aplikasi, operasi pengguna dan beberapa faktor lainnya.

Harga dan Ketersediaan Oppo Reno6 Series 5G

Kedatangan Oppo Reno6 Pro 5G akan dibanderol dengan harga Rp 10.999.000,00. Penjualan perdana dimulai pada tanggal 28 Agustus 2021.

Ketersediaannya bisa Anda temukan di Oppo Store, Oppo Gallery, gerai partner smartphone yang menjual Oppo, atau toko online terpercaya, seperti Blibli, Shopee, dan Tokopedia.

Demikianlah review Oppo Reno6 Pro 5G ini. Semoga menjadi referensi bagi Anda. Terima kasih dan salam jumpa di artikel selanjutnya.

Baca Juga: Review Poco X3 GT 5G Hadir dengan Berbagai Fitur Unggulan

Photo by oppoindonesia on Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *